Kumpulan Informasi Linimasa Semua Ada Disini

Mau Renovasi Rumah tapi Kekurangan Dana? Yuk Ajukan Pinjaman KTA

Memiliki rumah yang nyaman dihuni merupakan keinginan setiap orang. Jika terjadi kerusakan pada bagian tertentu, maka rumah menjadi tidak nyaman untuk ditinggali. Tentu, Anda perlu melakukan renovasi rumah. Namun, biaya selalu menjadi kendala utama. Jangan khawatir. Anda bisa menempuhnya dengan mengajukan pinjaman KTA. Ini dia ulasannya untuk Anda.


Apa Itu Pinjaman KTA?

Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu jasa yang disediakan lembaga keuangan yang ditujukan untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan finansialnya. Pinjaman ini bisa diajukan tanpa harus menggunakan jaminan/agunan, dan juga tanpa kartu kredit.

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari pinjaman jenis ini. Selain bisa diajukan tanpa adanya jaminan, proses dari pengajuan pinjaman ini cepat dan mudah. Cocok untuk berbagai kebutuhan Anda, salah satunya untuk membiayai renovasi rumah. Anda juga dapat mengajukan pinjaman kapan saja, 24 jam dalam seminggu.

Apa yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengajukan Pinjaman?

Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh melalui pinjaman jenis ini, misalnya saja untuk mendapatkan biaya pinjaman untuk merenovasi rumah. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mengajukan pinjaman. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Memilih Lembaga Keuangan Terbaik

Hal yang paling pertama dan paling krusial yang harus Anda lakukan adalah memilih lembaga keuangan terbaik. Pilih lembaga keuangan yang memberikan suku bunga paling rendah. Selain suku bunga, pertimbangkan juga besar cicilan yang ditawarkan pihak penyedia jasa pinjaman.

Salah satu lembaga keuangan yang direkomendasikan untuk Anda adalah Tunaiku. Lembaga keuangan Tunaiku memberikan suku bunga rendah dengan besar cicilan yang menyesuaikan kemampuan Anda.

2. Susun Anggaran Biaya Renovasi

Sebelum mengajukan pinjaman dengan besaran tertentu, ada baiknya Anda menyusun terlebih dahulu anggaran biaya renovasi yang Anda butuhkan nantinya. List semua material yang dibutuhkan beserta biayanya.

Pastikan Anda menulis semua daftar material berdasarkan kebutuhan yang benar-benar harus dibeli untuk renovasi rumah. Hitung secara teliti seberapa dana yang perlu Anda siapkan berdasarkan daftar anggaran yang Anda susun.

3. Sesuaikan dengan Kemampuan Membayar Cicilan

Jika Anda ingin menggunakan pinjaman jenis KTA, Anda perlu menghitung rasio total utang dan juga cicilan terlebih dahulu. Sesuaikan dengan penghasilan Anda. Pastikan rasio total utang dan cicilan tidak lebih dari 40 persen dari penghasilan bersih Anda. Jadi, jika misal gaji bersih Anda 10 juta, batas cicilannya tidak lebih dari 4 juta per bulan.

3. Bersedia Menaati Semua Aturan

Merenovasi rumah memang membutuhkan perencanaan yang matang. Salah satunya rencana pembiayaan. Agar tidak over-budget, pastikan Anda berpegang teguh pada budget yang telah Anda tentukan sebelumnya. Jangan membeli hal-hal yang di luar anggaran.

Taati juga semua syarat dan ketentuan yang berlaku pada lembaga keuangan tepat Anda mengajukan pinjaman. Usahakan untuk membayar tepat waktu agar tidak terkena denda keterlambatan.

Bagaimana Cara Pembayarannya?

Cara membayar cicilan di Tunaiku cukup mudah. Ada dua yang tersedia dalam hal pembayaran. Anda bisa membayar secara online melalui ATM bank Anda, atau melalui teller Bank OCBC.

Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa lakukan konfirmasi melalui channel customer care Tunaiku 02140005859 atau 02140005855. Anda juga bisa mengirimkan email ke tunaiku@amarbank.co.id dengan subjek “bukti pembayaran: (nama Anda)”.

Nah itu dia cara mengajukan pinjaman KTA untuk mendapatkan biaya dalam merenovasi rumah Anda. Ah, jadi tidak sabar bukan untuk mewujudkan impian memiliki rumah yang nyaman? Yuk ajukan pinjaman tanpa agunan di Tunaiku sekarang juga.
Labels: Review

Thanks for reading Mau Renovasi Rumah tapi Kekurangan Dana? Yuk Ajukan Pinjaman KTA. Please share...!

0 Comment for "Mau Renovasi Rumah tapi Kekurangan Dana? Yuk Ajukan Pinjaman KTA"

Back To Top