Kumpulan Informasi Linimasa Semua Ada Disini

3 Tips Renovasi Rumah untuk Menambahkan Taman di Lahan Sempit

Renovasi rumah untuk menambahkan area taman bisa tetap Anda lakukan sekalipun Anda hanya memiliki lahan yang tak begitu luas. Beragam inovasi kini telah bisa dilakukan untuk mengatasi minimnya lahan demi tetap membuat pojok hijau di rumah Anda. Tak dipungkiri jika tak
semua orang bisa memiliki lahan pekarangan luas. Tapi jangan jadikan ini alasan ya.


Anda tetap bisa berkreasi dengan lahan sempit tersebut. Tetap semangat untuk jadikan rumah Anda menawan sekalipun tak memiliki banyak pekarangan. Salah satunya yang terpenting yakni tak boleh meremehkan fungsi taman untuk mempercantik tampilan rumah. Meskipun sempit, kini ada beragam pilihan inovasi taman cantik minimalis berikut yang bisa dicoba.

1. Buatlah Konsep Vertical Garden

Ide renovasi rumah untuk membuat pojok taman dalam lahan yang sempit sekalipun kini bisa dengan mudah Anda realisasikan. Hal ini bahkan bisa menjadi pemantik hobi jika Anda memiliki ketertarikan lebih dalam perawatan beragam tanaman. Konsep dari vertical garden umumnya yang paling tepat untuk diterapkan pada lahan minim namun tetap fungsional ya!

Konsep vertical garden sangat mudah untuk diterapkan oleh siapapun. Anda hanya harus memasang serangkaian tatakan kawat yang dibentuk sedemikian rupa. Tatakan dari kawat tersebutlah yang kemudian bisa digunakan untuk menopang serta menata beragam pot cantik yang berisi banyak jenis tanaman hias yang menawan. Konsep satu ini sangat rapi dipandang.

Banyak lho kelebihan yang bisa Anda dapat dari konsep vertical garden satu ini. Tak terkecuali Anda bahkan bisa memindahkannya secara jauh lebih fleksibel. Perawatan tanamannya juga sangat simple. Anda bisa gunakan waktu perawatan tanaman sebagai langkah refreshing. Vertical garden juga cocok sebagai teman baca atau sekedar minum teh.

2. Manfaatkan Dinding dan Tanaman Merambat

Solusi renovasi rumah untuk membuat taman pada area yang sempit bisa juga lho diakali dengan memanfaatkan lingkungan yang telah ada. Misalnya gunakan saja dinding pagar Anda sebagai tempat untuk menggantikan lahan pekarangan yang sempit. Apa mungkin? Tentu saja hal ini bisa menjadi solusi yang brilliant untuk pekarangan sempit agar bisa teduh.

Anda cukup pasangkan saja jaring-jaring misal yang terbuat dari kawat lalu pasangkan di sekitaran dinding pagar pembatas rumah Anda. Lalu mulai pilih serta tanamlah bibit tanaman untuk membuat taman yang Anda idamkan. Usahakan untuk memilih jenis tanaman rambat untuk tampilan taman dinding yang memikat maksimal ya. Tunggu sampai tanaman rimbun.

Solusi taman rambat pada dinding ini bisa menjadi pengobat kerinduan Anda untuk memiliki taman sekalipun dalam lahan sempit. Bahkan hal satu ini bisa menjadi solusi sekaligus juga untuk pemanfaatan lingkungan yang maksimal. Anda hanya harus lebih telaten saja untuk merapikan tanaman rambat tersebut supaya taman rambatan dinding tetap rapi dan menawan.

3. Siasati dengan Rumput Jepang

Disadari atau tidak, penggunaan rumput Jepang pada taman yang sempit bisa membuat taman terlihat jauh lebih rapi sekaligus juga lapang. Tanam saja rumput Jepang pada pojok pekarangan taman Anda sebagai basiknya. Taman tetap hijau sekaligus juga masih bisa Anda manfaatkan sebagai pekarangan yang fungsional. Nyaman untuk bermain anak dan lainnya.



Renovasi rumah untuk menutup pekarangan yang sempit dengan rumput Jepang juga sekaligus akan membuat rumah terasa jauh lebih sejuk ya. Jika mau Anda bisa tambahkan pula ornamen bebatuan maupun tanaman hias pada pot yang fleksibel penataannya. Untuk mencari tips serta solusi renovasi rumah yang lebih lengkap kunjungi saja Sejasa ya!
Labels: Review

Thanks for reading 3 Tips Renovasi Rumah untuk Menambahkan Taman di Lahan Sempit. Please share...!

0 Comment for "3 Tips Renovasi Rumah untuk Menambahkan Taman di Lahan Sempit"

Back To Top